Kamis, 19 Agu 2021, 16:17:25 WIB, 1816 View Pengelola, Kategori : TEKNOLOGI

Lancarnya kegiatan pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tentunya tidak lepas dari dukungan tim teknis operator teknologi informasi yang bekerja dibalik layar dan membantu kesuksesan acara. 

Kelancaran tersebut didukung oleh 17 personil dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang serta tenaga ahli dari penyedia jasa pelayanan teknologi informasi yakni Platinum Network Indonesia (PNI).

Dalam hal ini, Bidang Informasi dan Komunikasi Publik bertugas meliput kegiatan selama upacara berlangsung dan pada Bidang Infrastruktur bertugas untuk meliput secara virtual.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini menuturkan dengan adanya support dari Diskominfo dan juga PNI, hal ini demi memperlancar proses virtual yang berlangsung. 

"Alhamdulillah, pada tahun ini walaupun masih pada masa pandemi dan dibatasi oleh PPKM Darurat, kami tetap dapat menjalankan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 dengan khidmat. Masyarakat pun juga dapat melihat secara virtual melalui streaming Zoom ataupun Youtube," ucapnya. 

Ia juga menjelaskan tidak adanya hambatan secara teknis selama upacara berlangsung, baik pada kenaikan maupun penurunan bendera. Hanya saja faktor cuaca yang menjadi sedikit kendala. 

Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi, Agus Dwi Widodo menambahkan, bahwa pihaknya langsung berkoordinasi dengan PNI, yang juga difasilitasi dengan sarana dan prasarana yang dimiliki. 

"Alhamdulillah, sukses apa yang kita laksanakan terutama dimana kami mengutamakan jaringan internet satu pintu ini," ujarnya. 

(Diskominfo Kabupaten Tangerang)
Nomor : PR / 414 - DISKOMINFO / VIII / 2021

 

sumber: https://tangerangkab.go.id/detail-konten/show-berita/4522



Mari berkenalan dengan Caged Rack
Jumat, 17 Mar 2023, 16:46:12 WIB, Dibaca : 965 Kali
Manfaat VSAT pada pemerintahan
Jumat, 17 Mar 2023, 16:38:02 WIB, Dibaca : 1169 Kali
Jenis-Jenis Konfigurasi Desain UPS
Jumat, 17 Mar 2023, 16:35:48 WIB, Dibaca : 1896 Kali

Tuliskan Komentar